Aturan Doujin SSSS.Gridman mendapat Pembaruan dari Tsuburaya

SSSS.Gridman salah satu anime hype atas 2 karakter yang mendapat sorot perhatian para fans fetish dan oppai. Sehingga 2 karakter tersebut menjadi bahan perbincangan serta bahan karya para fans. Akibat banyaknya gambar maupun karya 18+ di buat dan sebagian orang membuat sebuah doujin, membuat pihak SSSS.Gridman "Tsuburaya" angkat bicara. Pada pembahasan Tsuburaya terhadap karya doujin para fans, membuat Tsuburaya melarang pembuatan doujin.

Dari pernyataan Tsuburaya tersebut membuat fans SSSS.Gridman merasa kecewa, serta meminta pihak Tsuburaya mencabut atau mengizinkan pembuatan doujin. Akhirnya hingga saat ini, Tsuburaya serta Studio Triger selaku co-produksi tidak keberatan atas pembuatan doujin para fans. Dari hasil kesepakatan, maka Tsuburaya memperbarui dengan aturan baru. Berikut aturan baru yang di terbitkan.

  • Penggunaan Material


" Dilarang menyalin maupun melakukan tracing materi pada produksi seperti gambar, video, logo, musik, naskah dll. Tidak termasuk karya baru lainnya (manga, novel, ilustrasi) yang menggunakan refrensi SSSS.Gridman."

  • Produksi dan Distribusi


" Diharap memproduksi dan mendistribusikan sesuai dengan ketentuan sebelumnya. Namun dilarang yang dapat mengganggu keaman publik maupun hak cipta lain yang dilindungi. "

  • Tentang Doujinshi


" Segala bentuk doujinshi yang dianggap berlebihan, di luar batas kewajaran aktifitas fans, seperti kegiatan komersial bisa memungkinkan untuk menghentikan penjualannya. "

  • Tentang Hasil Karya Individu


" Kami tidak merespon permintaan izin untuk kreasi fans secara individu. Mohon dipahami. "


Baca Juga



Dari poin poin di atas, bahwa pihak Tsuburaya masih memperbolehkan para fans membuat karya ilustrasi maupun karya doujinshi. Namun jika penjualan doujinshi dapat membuat hasil penjualan yang tidak wajar sehingga membuat SSSS.Gridman bangkrut atau tidak terkenal dapat membuat Tsuburaya menghentikan penjualan doujinshi tersebut.


SSSS.Gridman, Akane, Rikka, Tsuburaya, Doujin SSSS.Gridman, Aturan doujinshi SSSS.Gridman.


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini