Jepang Melarang Semua Ekspor Anime 2019 ? Berikut Informasinya


Hallo anime lovers,
Baru baru ini media social kalangan anime lovers di hebohkan dengan berita pengumuman Perdana Menteri Abe Shinzo dalam konferensi pers. Dalam laporan program untuk menaikkan jumlah visa migrasi negaranya, Perdana Abe Shinzo mengumumkan akan melarang penjualan ekspor anime. Dari hasil konferensi pers tersebut, Abe Shinzo memberi beberapa pernyataan penting salah satunya untuk menaikkan angka jumlah visa bahwa dengan melarang total penjualan ekspor anime.

" Jika anda ingin menonton anime, maka anda harus pindah ke jepang"

Entah apa itu sebuah gertakan atau cara Perdana Menteri Abe Shinzo dalam menarik jumlah visa migrasi negaranya. Tapi dari hal tersebut dalam 24 jam membuat konsultat Jepang di Amerika dan Kanada harus meminta bantuan kepolisian sebab dari penyataan tersebut banyak orang berbondong mengajukan visa dengan cepat.


Baca Juga

Analisa dari senior politik Baba 'Banzai' Nohara terhadap hasil pernyataan Perdana Menteri Abe Shizo bahwa dengan hal tersebut dapat menambah jumlah tenaga kerja asing yang dibutuhkan, tetapi disisi lain akan sangat memalukan jika orang asing datang ke jepang hanya untuk menonton kartun kartun anehnya. Penggemar anime di seluruh dunia terguncang oleh berita itu. 

Sementara itu di Inggris, Selandia Baru dan Australia tidak terlalu berpengaruh dari berita pelarangan anime tersebut. Belum ada informasi tambahan tentang pemutaran anime di Bioskop , saluran televisi maupun saluran streaming berbayar lainnya. ?!

Apakah hal tersebut akan berdampak di Indonesia ?

Sumber : OMGaijin


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini