Perbedaan Nolep Dan Hikikomori dan Solusinya

utan untuk orang yang mengurung diri di Jepang. Tapi tahukah anda perbedaan Nolep / No Life dengan Hikikomori ?

Hikikomori

Hikikomori adalah sebutan untuk seseorang remaja yang selalu mengurung diri di dalam rumah. Menjauh dari kehidupan sosial dan hanya menghabiskan waktunya di rumah, entah menonton TV, main game atau hanya tidur saja.
Orang Hikikomori keluar rumah hanya dalam keadaan lapar atau haus, itupun juga sering kali keluar pada malam hari dimana semua orang sedang tertidur.

No Life / Nolep

No Life / Nolep merupakan sebutan untuk seseorang yang suka mengurung diri tetapi hal tersebut sedikit berbeda dengan Hikikomori. Seseorang No Life / Nolep juga bisa memiliki beberapa teman tetapi itu pun temannya juga memiliki hobby yang sama. No Life / Nolep sering di artikan sebagai Tidak punya kehidupan alias dia hanya menghabiskan waktu dengan bermain game atau sesuatu yang menyenangkan hingga lupa waktu untuk tidur. Biasanya orang No Life / Nolep hanya

Tapi dari perbedaan tersebut ada beberapa kesamaan dari Hikikomori dan No Life / Nolep
  1. Jarang Memiliki Teman
  2. Dari Kalangan Anak Anime Lovers / WOTA
  3. Mempunyai sedikit teman di Dunia Nyata atau hanya memiliki Teman sehobi.
  4. Memiliki Rasa Solidaritas atau Empati yang Rendah
1. Jarang Memiliki Teman
Seorang Hikikomori atau Nolep sering kali tidak memiliki teman alias menjauh dari tetangga sendiri.

2. Dari Kalangan Anak Anime Lovers / WOTA
Menurut Riset dan beberapa cerita, bahwa anak hikikomori atau Nolep merupakan bagian dari Anime Lovers / WOTA. Memang tidak juga sebagian yang bukan merpakan Hikikomori atau Nolep

3. Sedikit Teman di Dunia Nyata
Seorang Hikikomori atau Nolep memang pada dasarnya menjauh dari kehidupan sosial. Wajar jika anak nolep atau hikikomori sedikit teman kecuali teman sehobby mereka.

4. Memiliki Rasa solidaritas Rendah
Anak Anime Lovers / Nolep pada dasarnya memiliki rasa solidaritas rendah terhadap lingkungannya. Tapi Tidak Semua dan hanya 10 % saja memiliki solidaritas rendah.

Solusi >>


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini