TRENDING, Aksi Korea Selatan Boikot Produk Jepang


Beberapa minggu lalu, Korea Selatan melakukan aksi boikot terhadap produk Jepang. Hal itu disebabkan oleh pengumuman Perdana Menteri Shinzo Abe untuk melakukan pembatasan ekspor material high-tech ke korea selatan. Mendengar kabar tersebut, netizen Korea Selatan melakukan protes dengan cara memboikot produk produk dari Jepang. Sudah ribuan post dengan hastag #BoycottJapan menjadi trending di Instagram Korea Selatan.

Baca Juga

Dari hal tesebut Korea Selatan bersama The Korean Supermarkets Alliance, sebuah organisasi yang mewakili lebih dari 20,000 toko juga melakukan aksi penahanan atas penjualan produk dari Jeang seperti bir dari Asahi, Kirin Holdings Co. serta Rokok Mild Seven dari Japan Tobacco Inc. Selain itu warga Korea Selatan juga disarankan untuk berbelanja di toko yang menjual produk Korea seperti SPAO, Samsung C&T, 8 Second dan Missha dari pada Uniqlo, Asahi, ataupun Shiseido.


Hastag #BoycottJapan pun sudah banyak dibagikan melalui berbagai media sosial ketika Perdana Menteri Jepang mengumumkan pembatasan ekspor ke Korea Selata. Di salah satu postingan atas pemboikot-an produk jepang, ada netizen dari Korea Selatan memposting penolakan dengan huruf  ' N ' besar dan sebuah lingkaran besar berwarna merah yang identik dengan ikon matahari terbit Jepang dan ketika di baca memiliki arti tulisan ' NO ' untuk penolakan produk dari Jepang.


Minggu Lalu pada tanggal 4 Juli, Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan tentang pembatasan penjualan material high-tech yang di perlukan untuk bahan pembuatan komponen penting dalam produksi teknologi tinggi ke Korea Selatan. Namun, walau pembatasan tersebut masih bersifat terbatas dapat beresiko membuat perang dagang terbuka antara Korea Selatan dengan Jepang.


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini