Mekarnya Bunga Tabebuya Di Surabaya Seperti Berada di Jepang


Viral. Pohon Bunga Tabebuya di Surabaya mekar seperti mekarnya bunga sakura di jepang. Hal tersebut membuat viral warga surabaya sehingga mulai banyak masyarakat datang untuk berfoto ria. Pohon Bunga Tabebuya tersebut terletak di sepanjang jalan Ahmad Yani. Menurut netizen, pemandangan surabaya saat ini seperti pemandangan di kota kota tokyo, jepang.

Baca Juga

Warna bunga tabebuya yang disebut-sebut seperti bunga sakura tersebut memiliki varian warna. Diantaranya warna pink, putih, kuning, dan warna ungu. Bibit Bunga Tabebuya yang tumbuh subur di Surabaya disebut-sebut berasal dari budi daya petani bunga yang berada di Kebun Bibit (Taman Flora) Surabaya. Namun menurut info dari Pemkot, bahwa bibit tersebut juga dipasok dari petani-petani berasal dari Malang dan Kediri.


Menurutnya penanaman bunga Tabebuya ini belum banyak di tanam di Surabaya. Sejak dari 2010, pemkot Surabaya mulai serius melakukan budi daya tanaman hijau seiring program peramajaan ruang terbuka hijau di Surabaya.

Namun, Mekarnya Bunga Tabebuya ini hanya terjadi 2 kali dalam setahun yakni sekitar bulan April dan bulan November menjelang akhir tahun. Mekarnya Bunga Tabebuya di musim hujan ini sedikit unik, karena di saat mendung dan angin berhembus membuat sepanjang jalan Ahmad Yani di Surabaya menjadi romantis layaknya gugurnya buka sakura di Jepang.


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini