5 Hal Kurang Sopan Memakai Sumpit ketika Makan

Hallo sobat wibu, Untuk postingan kali ini kita tidak akan membahas tentang anime tetapi kita akan membahas 5 hal yang di anggap kurang sopan dalam penggunaan sumpit ketika makan.
seperti yang di lansir oleh halaman facebook Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. berikut 5 hal dalam penggunaan sumpit yang kurang sopan.

1. Saguri Bashi
Saguri bashi merupakan gerakan tangan dalam mengaduk makanan berkuah. Mengaduk makanan atau mencari sesuatu untuk di makan dan diambil di ambil duluan merupakan sesuatu yang tabu untuk di lakukan. hal tersebut di anggap anda sedang bermain main dengan makanan.

2. Sashi Bashi
Sashi bashi merupakan sebutan untuk penggunaan yang kurang tepat terhadap makanan. Sashi bashi adalah tindakan dengan menusuk makanan menggunakan sumpit. Memang ada kadang sulitnya mengambil makanan menggunakan sumpit. tetapi tidak harus menusuknya.

3. Hashi Watashi

Hashi watashi merupakan perilaku yang kurang sopan dalam memberi makanan. Hasi Watashi adalah gerakan memberi makanan dari satu sumpit ke sumpit lainnya. Hal tersebut merupakan tindakan kurang sopan dalam memberi makanan.

4. Yose bashi

Yose Bashi juga merupakan tindakan kurang sopan. Yose bashi merupakan gerakan menarik piring. Memang dalam mengambil makanan yang jauh dengan menggunakan sumpit cukup membantu. Tapi ingat , sumpit di buat untuk mengambil makanan.

5.  Hotoke Bashi

Hotoke Bashi atau Tate-bashi ini adalah tindakan meletakkan sumpit secara vertikal atau berdiri ke dalam nasi. Hal tersebut merupakan sesuatu menyinggung. Sebab menempatkan sumpit secara vertikal mengingatkan pada pemakaman di jepang dan di katakan pembawa kesialan.

itulah 5 hal penggunaan sumpit yang di anggap tidak sopan di jepang yang di lansir oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa kalian tonton video di chanel youtube saya. Jangan lupa like dan Subscribe channel saya untuk membantu semangat saya membuat artikel lainnya. Terima kasih.


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini