Dua Karyawan Bandai Co di Pecat Akibat Kasus Penggelapan Dana

Bandai Co, salah satu perusahaan terkenal di kalangan produk mainan. Tapi beberapa hari terakhir ada kabar buruk bagi perusahaan mereka. Dua orang mantan pegawai perusahaan mereka di tangkap polisi dengan dugaan menggelapkan uang dengan nilai total 200.000.000 Yen dari proyek konstruksi yang melibatkan karakter terkenal. Utazy Takashi dan Kurokawa Takao, mereka berdua di duga melakukan penggelapan uang perusahaan dalam kurun waktu 2013 - 2017.


Salah satu proyek yang menjadi objek korupsi adalah pembangunan patung Gundam Rx-78-2 di Odaiba. Seharusnya biaya dalam konstruksi dan fasilitas di sekitar patung tersebut hanya membutuhkan dana sekitar 10.000.000 Yen, namun di markup menjadi 20.000.000 Yen

Baca Juga

Kasus penggelapan dana tersebut di ketahui ketika Bandai Co melakukan audit internal. Setelah Hasil audit selesai, Utazu dan Kurokawa di berhentikan dari Bandai Co. Utazu mengakui perbuatannya ketika proses penyidikan, namun Kurokawa masih menyangkal tuduhan penggelapan tersebut. Bandai Co turut menyesal dari kejadian tersebut dan akan berusaha kejadian tersebut tidak terulang di masa depan.

Sumber : Tokyo Reporter


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini