Aman, Server Data Proyek Anime KyoAni Selamat dari Insiden Kebakaran.


Beberapa minggu lalu, dunia maya di hebohkan dengan insiden terbakarnya studio KyoAni dan menyebabkan 35 korban Tewas. Peristiwa tersebut terjadi disebabkan oleh seseorang yang merasa kesal dan menganggap bahwa KyoAni telah mencuri ide Novel miliknya.

Dari hal tersebut muncul isu bahwa data dan setiap proyek dari KyoAni untuk tahun kedepan telah hancur. Mengutip dari Nawala Karsa yang membuat berita Livedoor Jepang, bahwa studio KyoAni mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan dan mengamankan data dari server selamat dari insiden kebakaran.


Server tersebut terletak di ruangan bawah tanah yang dilapisi beton dan tidak terkenal air pemadam kebakaran. Seorang perwakilan perusahaan, Dr. Daisuke Shibata mengatakan, “data yang terekam di server telah diambil dengan selamat. Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada para profesional berdedikasi untuk dedikasinya”.

Dari kabar baik tersebut, memungkinkan proyek anime kedepan seperti Violet Evergarden bisa tayang kembali sesuai jadwal. Namun tentu kemungkinan besar akan di undur jadwal penayangannya sebagai penghormatan korban staff serta waktu untuk KyoAni melakukan pemulihan terhadap data proyek untuk kedepannya.

Sumber : news livedoor


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini