7 FAKTA Studio KyoAni | Kebakaran Studio KyoAni 2019

Kebakaran Studio Animasi KyoAni beberapa hari lalu menyebabkan kesedihan bagi para animator ataupun para pecinta animasi jepang ( Anime Lovers ). Dampak dari kebakaran tersebut harus merenggut 33 orang dengan status meninggal dan puluhan luka luka. Terjadinya kebakaran gedung studio KyoAni bukanlah sebuah kecelakaan namun disebabkan adanya kesengajaan dari orang luar.

Namun bagi kalian yang belum tahu tentang Studio KyoAni, berikut beberapa fakta seputar KyoAni akhir akhir ini.


1. Kebakaran yang di Sengaja
Kebakaran yang terjadi pada Studio KyoAni kemarin merupakan peristiwa kebakaran yang disengaja atau biasa di sebut pembakaran / pembunuhan. Pelaku yang berumur sekitar 41 tahun telah tertangkap sekitar 100 Meter dari tempat kejadian. Pembakaran tersebut di lakukan di depan pintu masuk dan berharap para korban tidak bisa keluar.

2. Korban yang Tidak Bisa Keluar
Hal yang membuat banyaknya korban berjatuhan di karenakan jalur untuk keluar masuk cukup sempit. Korban paling banyak di temukan di tangga lantai 2 yang di duga mereka berusaha untuk keluar ke pintu keluar namun terkunci. Disisi lain, desain dari tangga antar lantai memiliki bentuk spiral yang di duga juga sebagai penyebab cepatnya asap api dari lantai bawah menuju ke lantai atas.

3. Pernah Mendapat Ancaman
Beberapa hari sebelum peristiwa kebakaran, Kepala Eksekutif KyoAni mendapatkan pesan elektronik misterius yang isinya bernada ancaman mati. Belum jelas apakah itu ada hubungan dengan peristiwa tersebut atau tidak.

Baca Juga

4. Status Karyawan
Menurut beberapa sumber bahwa staff karyawan dari Studio KyoAni merupakan kebanyakan sudah aktif sejak tahun 1981. Disisi lain, KyoAni juga pernah melakukan kompetisi untuk mencari bakat anak muda untuk membuat desain, skrip, ataupun karya lainnya.

5. Karya KyoAni
KyoAni yang dibangun sebagai Studio produsen Anime sukses atas karyanya Full Metal Panic yang di buat di tahun 2003. Selain itu, karya karya lainnya pun juga sukses dalam penjualan hingga penjualannya pun bisa tembus ke pasar Amerika. KyoAni dahulu juga pernah ikut serta dalam pembuatan anime Inuyasha.

6, Hastag KyoAni
Setelah pemberitaan terbakarnya Studio KyoAni, ramai - ramai warganet menggunakan tagar #PrayForKyoAni dan telah mencapai peringkat teratas dengan jumlah lebih dari 170 ribu dan masih bertambah.

7. Lokasi Studio KyoAni
KyoAni memiliki 3 Studio, dimana Studio 1 terletak di Fushimi, Studio 2 yang merupakan markas KyoAni, serta studio 3 dan divisi penguji & pengembangan produk terletak di Uji yang tidak jauh dari lokasi Studio 1. Studio 1 awalnya merupakan studio yang biasa di pakai oleh Kepala Staff dan selesai di bangun pada tahu 2015. Pintu Masuk Studio 1 pada kesehariannya selalu di kunci dan di jaga oleh satpam, namun ketika peristiwa tersebut terjadi ada agenda bahwa akan ada tamu dalam beberapa hari dan di biarkan terbuka.


EmoticonEmoticon

close
Banner iklan disini